Sign Up Isilah username dan password yang Anda inginkan
Username : Password :

Rabu, 23 Mei 2012


<HTML>
<HEAD>
<TITLE> Sign Up </TITLE>
</HEAD>
<BODY>
Isilah username dan password yang Anda inginkan <BR>
<PRE>
<FORM NAME="frmSignUp" METHOD="post" ACTION="process.php">
Username : <INPUT TYPE="text" NAME="uname">
Password : <INPUT TYPE="password" NAME="pswd">
<INPUT TYPE="submit" VALUE="Submit">
</FORM>
</BODY>
</HTML>

Minggu, 04 Maret 2012

Cerita Pengalaman Hidupku



jika dahulu memang gejala-gejala tersebut sudah pernah aku alami ,
 tapi karena kesadarannya baru terbuka sekarang , yasudah mungkin memang takdirku ...
pasrah dengan keadaan , mungkin semua ini hanya cobaan dunia





Tanggal 9 september

di hari jumaat dimana hari pertama gejala penyakitku datang didiriku ,
diwaktu malam hari (yang pada saat itu saya belum menyadari itu gejala penyakit gerd)

di pagi hari ,
di hari jumaat yang cerah ,
saya masih melakukan aktifitas seperti biasanya ,
seperti hari-hari sebelumnnya yaitu bersantai ria ,
saya biasa melakukan aktfitas jika di pagi hari ,
seperti makan pagi , mandi dan bersantai merokok dan minum kopi , (tetapi diwaktu itu saya mana pernah melakukan olahraga) ,
dan setelah selesai bersantai ,





saya pergi dari rumah karena bosan huu ,
akhirnya saya pergi keluar mencari hal-hal baru (apa yang tidak bosan diluar sana) ,
eh ternyata di luar sana sama saja tak ada hal baru ,
dan ini semua masih menjadi membuat saya tambah bosan *hush ,




di sepanjang jalan ,
akhirnya saya bertemu dengan teman lama saya ,
dan saya pun ikut denganya (biar  gak bete hehe) ,
dia mengajak saya berkeliling ketempat teman-temannya untuk bersilaturahmi  ,
dan akhirnya saya pun terbawa arus dan merasa happy n enjoy karena berkeliling ke tempat teman-temannya dan bercanda ria mengobrol bersama ,
di waktu tempat kawan ,
saya sampai-sampai lupa makan dan akhirnya sii perut pun meminta *grukk*grukk* (suara perut ya bukan cacingnya hehe) ,
karena di rumah teman saya hanya ada minum-minuman softdrink , pempek dan cemilan akhirnya saya lahap semua makanan dan minuman tersebut *kruk*kruk* (maklum bawaan perut bukan rakus ya hehe) ,

di waktu sore ,
saya masih bercanda ria dengan kawan-kawan ,
dan karena bt di rumah si j terus akhirnya
kami asik berkeliling bersama di sore hari ,
sampai waktu isha tiba ,
kami kembali ketempat si j , (maaf dirahasiain takut tenar naman orangnya ckck)

di waktu malam ,
setelah selesai berkeliling kami pun bersantai di tempat si j ,
di waktu malam itu saya belum merasakan gejala-gejala tersebut (saya masih benyanyi gembira waktu itu) ,


dan akhirnya ,
di waktu tengah malam  ,
eh gak di sangka ,
gak ada hujan gak gak ada kilat *buarrr ,
badanku yang masih segar bugar ,
tiba-tiba badanku ngedrop total ,
gak tau kenapa -,- (kaya badanku yang segar bugar itu dibawa kabur maling atau digandol kalong wewe hehe) ,
saya diwaktu malam itu yang masih bersenang-senang bernyanyi di depan rumah teman saya ,
eh tiba-tiba gak di sangka ,
saya merasakan tiba-tiba tidak bernapas (leher  seperti tercekik , hidung tiba-tiba ada yang menyumbat , dan badan dingin tak berdaya itulah yang saya rasakan waktu itu) ,
akhirnya ,
saya minum air panas sebanyak-banyaknya (karena panik tidak bernapas) ,
tapi hasilnya ,
setelah saya minum air panas yang banyak ,
malah saya muntah-muntah (semua makanan dan minuman saya keluar semua masih utuh) ,
karena muntah-muntah tersebut kondisi saya semakin lemah tak berdaya (sedih banget deh pikiran saya waktu itu , rasanya saya seperti mau mati karena badan dingin tak berdaya)
selang berapa menit ,
karena saya muntah-muntah terus ,
akhirnya saya di bawa kerumah sakit (karena pengetahuan masyrakat di tempat temanku masih kurang banget /alias kampungan hehe #janganngejekgakboleh , kata mereka saya terkena angin duduk katanyash angin duduk memang menyerang pernapasan karena perut kosong , tapi itu menurut orang kampung itu lhoo jangan disimak benget wkwk) ,







di rawat dirumah sakit  b**i w***s (dirahasiakan ngeri tenar nama rumah sakitnya hehe) ,
di rumah sakit pun saya masih muntah-muntah ,
akhirnya infus pun dipasang di tangan saya supaya menambah tenaga saya ,
dan dipasang juga selang pernapasan supaya pernapasan saya terbantu , (pikiran saya pusing , mual , dan lemas banget waktu itu rasanya seperti mau mati , ngeri deh pokoknya kalo kalian ngeliat saya sudah kaya mayat putih pucat banget) ,
selang berapa jam di rumah sakit  b**i w***s ,
selang di rawat ,
saya pun tidak muntah lagi ,
keadaan saya sudah hampir membaik ,
dan saya  pun langsung tertidur pulas karena kelelahan (saya tertidur pulas bener seperti habis perang bro ckck , padahalma abis muntah-muntah haha) ,
keesokan harinya di rumah sakit  b**i w***s ,
selama berapa hari saya dirawat ,
keaadaan saya mulai membaik (saya jujur bahwa di rumah sakit tersebut tidak ada penanganan oleh dokter selama saya dirawat hanya ada penanganan perawatnya , saya kecewa dengan rumah sakit tersebut) ,
12 september 2011 ,
di hari ini ,
keadaan saya sudah hampir kembali segar bugar ,
di sore harinya ,
saya cek out / keluar dari rumah sakit  b**i w***s ,
di saat saya cek out ,
perawat hanya berkata ,
anda hanya masuk angin karena telat makan ,
karena itu mengakibatkan muntah-muntah ,
dan pesan terakhir perawat jaga makan ,
jangan sampai telat makan lagi ya nanti masuk rumah sakit lagi lhoo *sambiltertawa* ,
setelah keluar dari rumah sakit ,


saya lansung ke teraphi akupuntur ,
untuk membuang racun-racun yang ada di tubuh serta menyegarkan tubuh kembali ,
keesokan harinya ,
saya melakukan aktifitas seperti biasanya ,
tetapi sekarang saya mulai hidup sehat dengan olahraga setiap hari (tetapi makanan dan minuman yang saya makan masih jelek pada waktu itu karena tak ada pantangan dari pihak rumah sakit dan banyak godaan juga diluar sana hehe) ,
selang hari berikutnya ,
saya masih beraktifitas seperti biasanya ,
karena saat waktu olahraga banyak makanan dan minuman pinggir jalan yang saya liat enak dan lezat ,
akhirnya saya pun tergiur ,


dan membeli mie ayam , gorengan serta softdrink (setiap hari saya seperti itu hehe maklum gak ada pantang kata perawat hehe) ,
awal masuk kuliah karena sakit ,
setelah surat izin rumah sakit tidak berlaku akhirnya saya masuk kuliah kembali ,

di waktu awal masuk ,
saya enjoy-enjoy saja happy dengan kawan-kawan ,
asik mengobrol bersama di kantin sambil ngopi-ngopi dan makan gorengan , (setiap hari saya seperti itu karena makan dan minum saya belum ada pantang) ,

seminggu setelah kuliah ,
saya masuk rumah sakit kembali ,
tetapi dirumah sakit berbeda yaitu u**p s******o (dirahasiakan takut promosi wkwk) ,
yang saya rasakan waktu itu ,
leher saya seperti tercekik , hidung tersumbat  dan badan dingin (rasanya seperti kejadian pertama jadi panik saya waktu itu) ,
dan akhirnya ,
saya langsung bergegas pergi dari kuliah menuju kerumah sakit (karena panik tidak bernapas) .
(*wah*wah* rasanya saya dalam perjalanan hanya bisa mengucap lailahailallah saja karena jarak dari kuliah ke rumah sakit sekitar 2,5km takut tidak sampai gan pengalaman tragis  deh pokoknya di hidupku) ,
karena saya panik ,
saya pun langsung buru-buru pergi menuju rumah sakit (saya berpikir apakah saya bisa sampai kerumah sakit dalam kondisi seperti ini) ,

ADANG JUKARDI/"PRLM"
(seperti inilah kondisi jalan yang aku alami waktu itu )
disepanjang perjalanan ,
saya merasakan dingin yang luar biasa ,
sesak nafas , hidung terasa seperti mampet total dan gemetar tangan saya ,
saya diperjalanan hanya bisa berharap kepada allah hanya bisa sampai kerumah sakit (sungguh pengalaman yang paling menakjubkan dihidupku) ,
alhamdulilah *ucapsaya* ,
akhirnya saya sampai di rumah sakit u**p s******o ,
sudah sampai dirumah sakit u**p s******o ,
saya ditelantarkan seperti anjing oleh pihak rumah sakit (sedih pokoknya perasaan saya) ,
karena saya tidak membawa uang (cuma gara-gara gak ada uang nyawa orang diabaikan memang kejam semua rumah sakit ini !) ,
karena perasaan waktu itu saya panik sekali tidak bisa bernapas ,
akhirnya ,
saya nekad ke IGD untuk di beri bantuan pernapasan (karena waktu itu saya seperti orang yang tidak bernapas saya pun nekad) ,
selang dari di beri bantuan pernapasan ,
saya langsung dipindahkan ke ruang inap ,
dan keadaan saya mulai membaik (tetapi rasa sesak didada masih ada di saya *hush) ,

(di waktu dirawat dirumah sakit yang ke 2)

keesokan harinya ,
karena saya masih merasakan dada saya sesak dari kemarin ,
akhirnya dilakukan rontgen dada untuk saya (tetapi saat itu saya belum di tes darah maupun urine karena gejala saya rasakan diparu-paru) ,
hasil rontgen dada sudah keluar ,
dokter umum tersebut memberitahu bahwa saya terkena asma , (tetapi anehnya waktu itu dokter tersebut tidak pernah mendengar napas dironki paru-paruku bersih/kotornya dan salahnya juga yang memeriksaku bukan dokter paru melainkan dokter umum , memang penanganan dokter jika duit belum di *geprek belum bergerak huu) ,
diwaktu itu saya kesal kenapa dokter umum yang meriksa saya kenapa tidak dokter  penyakit dalam apakah ini yang dibeda-bedakan karena askes dan umumnya (jadi kalo kita pasien askes kita harus bertindak pintar jangan mau dokter umum yang meriksa tapi dokter yang pas sesuai dengan penyakit yang anda rasakan) ,
mulai saat itu ,
saya kesal dengan namanya rumah sakit (ingin saya bom rasanya karena penanganannya rumah sakit lamban kalo gak di *geprekuang* dulu wkwk) ,
sehabis keluar dari rumah sakit ,
saya merasakan gejala tersebut lagi ,
karena saya tidak ingin masuk rumah sakit lagi ,
saya balur seluruh badan saya dengan balsem ,
dan minum air panas yang banyak (waw gila rasanya panas bukan main kawan  tapi saya milih kepanasan dari pada sesak menderita lho wkwk) ,
akhirnya sesak hilang ,
dan saya pun langsung tertidur pulas ,
setiap hari gejala tersebut saya alami gak siang gak malam kambuh saja rasanya ,
dan akhirnya saya search-search di internet tentang obat tradisional asma ,
akhirnya ketemu yaitu obatnya 10 siung bawang putih dan kopi akhirnya saya konsumsi obat tersebut dalam jangka waktu kira-kira 2minggu ,
serta teraphi bekam dan gurah(saya mencari obat asma karena dokter tersebut mendianosa saya terkena asma belum diketahui bahwa saya gerd) ,
dan selang 2 minggu ,
saya tak kunjung sembuh ,
malah tambah parah saja kondisi tubuh saya (badan saya waktu itu lemas tak berdaya dan memelekan mata saja lemas *sedih ya) ,
pada waktu itu ,
akhirnya ibu saya dapat informasi tentang sheensee katanya sii bnyak yang sembuh dari itu ,
akhirnya keesokan harinya saya berobat kesana ,
keesokan harinya ,
saya pergi ke sheensee ,
si sheensee tersebut memeriksa saya ,
dan kata dia saya ada penyumbatan dibagian paru ,
akhirnya diberilah saya ramuan chineese (saya memilih tradisional karena obat dokter terlalu mahal) ,
di esokan harinya ,
setelah saya meminum ramuan dari sheensee tersebut ,
rasanya badan saya sehat kembali (segar bugar seperti dulu hehe) ,
entah kenapa tiba-tiba ,
saya sakit kembali ,
emang efek obatnya / apalah *ucapsaya (saya pun panik) ,
(tetapi salahnya diwaktu itu makanan saya masih belum pantang , makanya kondisi saya sehat sebentar langsung sakit lagi karena kondisi lambung masih peradangan) ,
setelah 12 hari ,
saya stop minum obat sheensee , propolis ,dll , kecuali madu(karena keuangan keluargaku sudah mulai menipis makanya semua di stop) ,
(semua obat itu aturan manjur , ya karena belum ada dianosa yang pas saja oleh si dokter tentang penyakit tersebut jadi hanya mengira-ngira saja obatnya untuk penyakit yang belum jelas itu penyakit apa , makanya jika kurang puas dengan penanganan dokter lakukan tes biar lebih pas dianosa dokternya) ,
waktu itu saya sudah mencoba obat segala macam pun ,
dan semua teraphi tapi tak kunjung juga sembuh ,
akhirnya saya hanya meratapi nasib  ,
dan lebih mendekati diri lagi kepada allah swt (jika dulu shalat sunah tidak dikerjakan sekarang ahamdulilah sudah dikerjakan dan hal-hal yang bersifat positip lainnya sudah mulai ku lakukan) ,
(diwaktu ini saya hampir prustasi karena penyakit saya , dan akhirnya saya mendapat pencerahan dari membaca alquraan , jika seorang sakit  maka dosanya akan di ampuni tetapi jika dia sabar oleh penyakitnya tersebut ) ,
awal  bulan ,
akhirnya karena saya penasaran dengan penyakit saya ,
saya beralih kembali ke dokter tetapi dokter penyakit dalam ,
dokter memeriksa saya hingga dari mata sampai ke perut dan di perut  pas di pegang dokter perut saya sakit semua dipegang ,
seperti ada luka di dalam (tetapi bagaimana mau tau luka di dalam jika kita tidak bisa melihatnya makanya harus di endoskopi) ,
dan dokter pun masih binggung ,
akhirnya dokter tersebut mendianosa bahwa saya kena gejala maag ,
dokter meresepkan saya obat untuk 3 hari ,
dokter tersebut memantang saya makanan dan minuman (waktu ini saya mulai pantang makan tapi kaya mana kondisi lambung saya sekarang kayanya merah bangettu dalemnnya kalo diliat pake endoskopi hihh ngerii) ,
keesokan harinya ,
badan saya masih lemas ,
tetapi gejala-gejala leher tercekik dan hidung tersumbat sudah mulai reda ,
karena saya baru menyadari bahwa semua gejala tersebut dipengaruhi oleh makanan ,
akhirnya saya pantan makan dan minum saya ,
selang 3 hari dari dokter ,
karena obat dokter tersebut terlalu mahal 3 hari 5rts ribu ,
akhirnya saya tidak menebus obat tersebut lagi karena kurang biaya-biaya ,
(kebanyakan kesembuhan seorang pasien ditunda karena kekurangan dana) ,
selang 4 hari ,
karena masih ada sisa uang ,
saya beralih ke sheensee kembali tetapi dengan sheensee yang lain ,
sheensee yang ini katanya lebih hebat (denger dari ornag-orang , korban gosip hehe) ,
hari itu juga saya pun langsung kesana ,
saya ceritakan semua keluhan saya ke sheensee tersebut ,
akhirnya shensee memeriksa saya ,
setelah memeriksa saya ,
dia meracik ramuan untuk 3hari ,
dan menganjurkan saya tidak mengkonsumsi madu lagi ,
karena madu merangsang asam lambung naik karena zat manis yang berlebihan (karena dianosa dokter penyakit dalam adalah gejala maag jadinya tidak salah obat lagi deh mudah-mudahan hehe) ,
keesekoan harinya dari sheensee ,
setelah saya minum obat shennsee badan saya agak nambahlah energi ,
dan asam lambung saya sudah tidak naik kembali ,
saya berpikir mungkin benar asam tersebut karena madu (soalnya jika saya minum madu ,saya seperti mual) ,
selang 3 hari dari sheensee ,
saya berobat kembali ,
sheensee tersebut memriksa saya kembali ,
dan di bagian lambung saya sudah tak sakit lagi jika dipegang ,
tetapi dibagian liver saya dipegang sakit bener ,
akhirnya saya diberi ramuan kembali untuk 7 hari,
tapi ramuan tersebut lebih mahal (jangan berpikir kena liver , rupa-rupanya asam maag itu membuat sakit diseluruh bagian perut) ,
(saya waktu itu belum berpikir bahwa orang banyak yang mencari keuntungan dari orang sakit) ,
keeskon harinya ,
memang setelah saya minum ramuan sheensee badan saya seperti berangsur-angsur sehat kembali ,
akhirnya saya hanya mengkonsumsi obat sheensee tersebut selama 14hari ,
soalnya hanya memeberi efek sementara jika tidak diminum akan kambuh *wah menderita banget deh saya ,
(rupa-rupanya banyak orang yang memanfaatkan hanya ingin mencari keuntungan saja dari sakit yang aku derita) ,
karena keluarga saya tidak ingin ditipu dengan sii shensee ,
akhirnya keluarga saya mencari pinjaman dana untuk saya berobat ke penyakit dalam yang paling pintar di kota saya ,
di pagi harinya ,
saya langsung ke dokter penyakit dalam ,
dokter tersebut langsung menyuruh saya untuk tes darah , urine dan usg (karena melihat kondisi saya seperti ini , dokter tersebut belum berani mendianosa akhirnya dia menyuruh saya tes darah ,urine dan usg untuk lebih jelas mendianosa) ,
semua tes saya lakukan hari itu juga (karena capek ini sakit terus hehe) ,
di siang harinya ,
saya pergi ke lab untuk mengambil hasil tesnya (karena saya tidak bisa baca hasil lab jadi sore hari saya kembali lagi ke dokter) ,
di sore hari ,
saya kembali ke dokter itu lagi ,
menurut kesimpulan dokter hasil tesnya bagus semua ,
darah bagus  , urine bagus , perut tak ada batu dan cuma ada gas yang berlebihan dipancreas saya yang mengakibatkan saya susah bernapas (alhamdulilah kata saya waktu itu) ,
setelah membaca hasil lab ,
dokter meresepkan saya omeprazole 1x1 , sufrat 3x1 , detidone 3x1 , untuk selama 10 hari ,
keesekon harinya dan hari-hari berikutnya ,
saya rasakan memang semua gejala hampir tidak datang kembali (alhamdulilah kepada allah swt *ucapsaya)  ,
tetapi gejala-gejala tersebut kadang-kadang masih kambuh (sedih deh pokoknya jika kalian mengalami sakit sepertiku-,-) ,
setelah 10 hari ,
saya kembali berobat karena masih belum sembuh total ,
saya mengeluh ke dokter tentang masalah menelan saya masih susah , dada sesak kadang-kadang dan jika kambuh masih seperti leher tercekik , dan hidung tersumbat ,
dan akhirnya dokter mendianosa saya terkena gejala GERD ,
jika belum sembuh juga selama 10 hari saya harus di endoskopi biar jelas tau kondisi di dalam perut saya *ucapdokter ,
setelah menyarankan saya ,
dokter meresepkan saya dengan lansoprazole 2x1 , actiral 3x1 , detidone 3x1 , untuk selama 10 hari kembali , 
jika belum sembuh juga saya harus di endoskopi supaya bisa mengetahui apakah di dalam tubuh saya ada penyempitan kondisi lambung , ph asam tinggi dan kerja esofagusnya ,
keeskoan harinya ,
saya yang dulu tidak berani keluar rumah karena takut penyakit saya kambuh ,
jadi sekarang tidak takut lagi untuk keluar rumah karena saya sudah ada allah yang menjaga dan teman-teman yang mengawani (kalo kena gejala gerd jangan samapi strees oke) ,
ke 5 harinya ,
saya terus melakukan aktifitas diluar ,
sampai-sampai saya tidak mengalami gejala-gejala tersebut lagi karena keasikan ngobrol bersama teman-teman ,
ke 9 harinya ,
saya tidak pernah mengalami gejala-gejala tersebut kembali ,
karena makanan , minuman , dan obat saya sudah terkontrol (waktu itu saya sering minum jus lidah buaya kaya bagus buat lambung) ,
10 harinya  ,
dipagi hari ,
saya langsung kembali ke dokter yang menangani saya , dan karena dokter tersebut tidak mau gegabah mengambil kesimpulan , akhirnya saya langsung diendoskopi biar jelas kondisi di dalam saluran cerna bagaimana *ucapdokter ,

disiang hari saya tes darah total untuk mengeteahui hasil semuanya ,,,,

waktu subuh saya bangun untuk berpuasa ,
karena di siang harinya saya harus endoskopi ,

jam menunjukan jam 9 tepat ,
saya langsung pergi kerumah sakit umum ,

KENANGAN DALAM ENDOSKOPI





dan sebelum di endoskopi saya ditanya-ditanya dulu tentang riwayat penyakit saya ,,
dan setelah ditanya ,,,
akhirnya saya langsung diendoskopi ,

awalnya saya sempat takut untuk di endoskopi ,
dan akhirnya setelah proses endoskopi saya merasa enjoy jangan tegang ,
karena jika tegang , proses endoskopi semakin lama ,
karena waktu endoskopi kita bernapas lewat hidung dan mulut dimasukin selang endoskopi ,
pokoknya rasanya waktu endoskopi , seperti mual-mual mau muntah , tapi kalo kita gak tegang enjoy sh  pasti proses endoskopinya lancar dan cepat ,,
akhrinya saya bisa melihat bagian dalam perut saya ,
ternyata ,,,
bagian perut saya ada peradangan ,
dan bagian tengorokan ada sedikit erosi
(maaf gambar endoskopi tidak di upload karena mengerikan )

dan akhirnya dokter berani meresepkan obat dosis tinggi untuk saya ,
karena sudah jelas penyakitnya apa ,

dan alhamdulilah semenjak minum obat dokter ,
dan menjaga makan dan minum ,
saya tidak merasakan gejala tersebut kembali ,
alhamdulilah kepada allah swt :D

PESAN SINGKAT PADAT DARI SAYA : JANGAN MENYERAH KAWAN BERUSAHA TERUS DAN BERDOA KEPADA ALLAH SWT KARENA SEMUA OBAT TAK AKAN MANJUR JIKA ALLAH BELUM MENGHENDAKI ...
SALAM HAMBA ALLAH :D
MOTIVASI : JIKA TUBUH ANDA SAKIT BIARKANLAH SAKIT , TAPI PIKIRAN TETAP SEHAT , KARENA KUNCI SEGALA MACAM PENYAKIT IALAH PIKIRAN !